Novica

Catatan kecilku

5 Jan 15

Pulang kerja tadi sore, sepanjang jalan di dalam angkot, aku mendengarkan cerita teman barenganku. Ia menceritakan tentang teman kantornya, setelah kutunjukkan sebuah balasan whatsapp-ku kepada seorang temanku.
Dia membuat pernyataan, orang yang dilihat banyak orang sebagai orang yang periang dan tangguh, ternyata di baliknya merapuh. Mereka tidak menyangka dan terkejut sekali, ketika mengetahui orang tersebut hatinya rapuh. Selama ini karakter yang dikenalnya adalah keras kepala, keras hati, berani dan tangguh, namun di sisi lain ternyata dia lemah dan rapuh, sampai-sampai ia hampir bertindak nekad di luar dugaan.
Aku pun tertegun mendengarnya. Hati kecilku bertanya “Seperti itukah aku yang sebenarnya?”
Aku merasa kadang aku labil, kadang aku berusaha bijak dan dewasa, tapi kadang aku bosan dengan semua itu, bersikap kekanak-kanakan justru kadang menghiburku, sekedar untuk merasakan masa kecil yang indah yang tidak pernah kurasakan seperti kebanyakan anak-anak.
Aku juga kadang sengaja bersikap buruk di depan seseorang, hanya untuk dijauhi karena sesuatu. Namun, aku tentu saja selalu berkeinginan untuk membalas semua hal baik yang kuterima, bahkan lebih dari yang kuterima.


Leave a Reply

Your email address will not be published.